18.4.12

Tentang Parfum

Parfum telah digunakan manusia selama berabad-abad. Di masa itu, sumber wewangian berasal dari tanaman, hewan atau dupa yang digunakan dalam upacara keagamaan. Parfum sebenarnya hanya merupakan satu jenis wewangian. Ada beberapa jenis lain yang di produksi oleh industri parfum :

Parfum – Yang paling mahal dengan daya tahan wangi paling lama.
Eau de Parfum – Daya tahan wangi tidak selama parfum
Eau de Toilette – Cocok digunakan di lingkungan kantor, selama tidak ada keluhan dari rekan kerja.
Eau de Cologne – Bau yang paling murah dan paling lemah.

Wewangian harus dipilih agar mecerminkan kepribadian. Parfum dapat berbau berbeda ketika dipakai oleh orang yang berbeda. Saat membeli parfum, jangan mencoba lebih dari tiga atau empat parfum sehingga Anda tidak bingung dalam memilih. Parfum akan memancarkan aroma berbeda beberapa menit setelah disemprotkan. Pastikan untuk menunggu beberapa waktu sebelum memutuskan. 

Agar aroma parfum dapat bertahan sepanjang hari gunakan parfum dengan menyemprotkan pada kulit di bagian yang memiliki denyut seperti pergelangan tangan bagian dalam, siku bagian dalam dan leher. Sebaiknya tidak menyemprotkan terlalu banyak pada bagian belakang telinga atau bagian dekat wajah karena akan membuat kulit menjadi kering. Hindari juga menggosok bagian kulit yang telah di semprot parfum. Ada baiknya Anda biarkan saja mengering dengan alami agar aromanya bertahan lebih lama.

Hindari suhu ekstrim saat menyimpan wewangian. Pastikan botol tertutup rapat, berdiri tegak, dan terhindar dari sinar matahari langsung. Tidak perlu menyimpan parfum di lemari es, cukup di tempat yang sejuk dan teduh untuk memperpanjang umur parfum. Jangan menyimpan parfum terlalu lama. Seiring waktu, aroma akan berubah dan berkurang. Pakai parfum Anda saaat ini mumpung masih fresh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar